Pastikan Liburan Aman dan Nyaman, Polsek Kota Takengon Patroli Kawasan Objek Wisata

|

DITAYANG:

 

Takengon, Tubinnews – Personel Polsek Kota Takengon Aceh Tengah melakukan patroli di sejumlah objek wisata Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Lokasi objek wisata yang di patroli adalah sepanjang jalur desa Mendale, Minggu 29 Oktober 2023.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Kota Takengon, AKP Sastra Wijaya, mengatakan Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang sedang menikmati liburan di tempat-tempat wisata tersebut.

BACA JUGA  Pedagang Kota Banda Aceh Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran.

“Patroli ini bersifat preventif dan dialogis, dengan tujuan mencegah gangguan terhadap ketertiban umum dan memberikan rasa aman bagi pengunjung,” kata AKP Sastra.

Petugas mengingatkan wisatawan untuk mematuhi norma dan peraturan di lokasi wisata, khususnya dalam hal berenang yang tidak boleh melewati batas yang telah ditentukan.

Selain itu, personel juga mengingatkan pemilik dan pengelola objek wisata untuk mengawasi pengunjung saat mereka mandi atau menikmati berbagai wahana yang ada di lokasi tersebut.

BACA JUGA  Peringati Hari Bumi, Pemkab Aceh Besar Gelar Aksi Mati Lampu Serentak

“Kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya saat berenang atau bermain, guna menghindari insiden yang tidak diinginkan” ujar AKP Sastra.

Ia juga berharap agar para pengunjung lebih berhati-hati terhadap barang bawaan mereka dan tidak meletakkannya sembarang.
(Rindi/red)