Muspika Kuta Alam Gelar Apel Gabungan Satlinmas.

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Dalam rangka mewujudkan proses pemilu yang damai, aman, dan tentram, Muspika Kecamatan Kuta Alam menggelar apel gabungan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Kuta Alam.Apel tersebut berlangsung di kantor camat Kuta Alam pada Senin, 12 Februari 2024 pagi.

Apel ini diikuti oleh TNI/Polri, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan seluruh keuchik se-Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Apel tersebut berlangsung di kantor camat Kuta Alam pada Senin, 12 Februari 2024 pagi.

BACA JUGA  Bank Aceh Cabang Langsa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Dalam apel gabungan ini, keuchik Lampulo Alta Zaini bertindak sebagai inspektur apel, sementara Kapolsek Kuta Alam AKP Suriya bertindak sebagai pembina apel. Apel gabungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kolaborasi seluruh panitia pelaksana pemilu agar proses pemilu khususnya di Kecamatan Kuta Alam berjalan lancar.

Kapolsek Kuta Alam AKP Suriya mengatakan bahwa 39 personil Polri akan diterjunkan untuk pengamanan di 101 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Kuta Alam. Selain itu, Satlinmas juga telah ditempatkan pada 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam, Ia berharap agar proses pemilu 2024 di Kecamatan Kuta Alam dapat berjalan aman dan lancar, “Ujar Kapolsek Kuta Alam AKP Suriya.

BACA JUGA  Dirreskrimsus Polda Aceh Pimpin Apel Pagi

Sementara itu, camat Kuta Alam Arie Januar berharap seluruh warga Kecamatan Kuta Alam dapat memberikan hak suaranya dan tidak ada yang golput.dirinya berharap kondisi keamanan dapat terjaga selama proses pemilu, sehingga tercipta pemilu yang damai di Kecamatan Kuta Alam.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu, TNI/Polri dan Panwascam Kecamatan Kuta Alam telah melakukan berbagai persiapan. Mereka telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu. Selain itu, mereka juga telah melakukan pemetaan wilayah untuk menentukan titik-titik pengamanan yang Strategis.

BACA JUGA  Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional