Meugang Terakhir Sambut Ramadhan, Sejumlah Warkop di Banda Aceh Tutup

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, sejumlah warung kopi (Warkop) di Banda Aceh sudah mulai tutup pada hari terakhir meugang.

Salah satunya warkop Beng Kupi, yang terletak di Gampong Lamgugob, Syiah Kuala, Banda Aceh, telah menghentikan operasionalnya sekitar pukul 16.00 WIB pada Senin (11/3/2024).

“Hari ini tutupnya cepat karena mendekati waktu magrib, sehingga ada cukup waktu untuk bersiap-siap ke Mesjid untuk melaksanakan ibadah Tarawih pertama,” kata seorang karyawan Beng Kupi kepada Tubinnews.

BACA JUGA  Komunitas Emergency Relawan Patwal Atjeh Merayakan Milad ke-5 dan Mubes"

Sementara itu, terlihat para pelanggan warkop tersebut sudah bersiap-siap untuk pulang, dan beberapa di antaranya tidak terganggu ketika karyawan warkop memberi tahu mereka tentang penutupan operasional.

“Tidak masalah, memang sudah waktunya pulang dan bersiap-siap ke mesjid untuk melaksanakan ibadah Shalat Tarawih pertama. Justru bagus jika warkop tegas melakukan penutupan lebih awal, agar tidak ada pelanggan yang lupa waktu dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini,” ujar Ilham, salah satu pelanggan di warkop tersebut.

BACA JUGA  Giliran Ibu-ibu Arongan Lambalek Sepakat Mendukung Amirrudin SH

Sebagai informasi, berdasarkan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Minggu (10/03/2024) lalu, puasa 1 Ramadhan 1445 Hijriah dijadwalkan dimulai pada Selasa (12/1/2024), sedangkan Shalat Tarawih pertama dijadwalkan pada malam Senin (11/3/2024).