Menyambut Bulan Suci Ramadhan PWI dan IKWI Kota Lhokseumawe Gelar Pengajian

|

DITAYANG:


Lhokseumawe | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe mengelara pengajian di kantor PWI, Jumat malam (8/3/2024)

Ketua PWI Kota Lhoksemawe, Sayuti Achmad mengatakan, acara ini sebagai ajang silaturahmi sesama anggota PWI, serta sebagai rasa syukur karena dapat kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Acara pengajian ini rutin dilaksanakan setiap menyambut bulan suci Ramadhan,”katanya

Sayuti Achmad juga berharap kepada semua anggota PWI Lhoksemawe untuk dapat berbuat kebaikan dan amal Sholeh dalam bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA  Survei Litbang Kompas: TNI-Polri jadi Lembaga dengan Citra Positif Teratas

“Bulan Ramadhan ini menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan ibadah, semoga kita tidak menjadi orang yang hanya menahan lapar tetapi tidak mendapatkan fahala,” ujarnya

Sementara itu Ustad Dr. Fauzan, M.A dalam kajiannya menjelaskan hal-hal yang membatalkan puasa, syarat wajib puasa dan tentang zakat fitrah.

Ustad Fauzan juga menyampaikan sudah menjadi kewajiban bagi ummat Islam untuk meningkatkan taqwa kepada Allah karena fahala dalam bulan Ramadhan tidak ada batasan.

Selain diisi tausiah selama satu jam, dalam acara pengajian tersebut juga diisi dengan tanya jawab.
Sementara acara pengajian tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PWI,pengurus IKWI dan anggota serta sejumlah wartawan lintas organisasi di Kota Lhokaeumawe dan Aceh Utara.

BACA JUGA  Enam Pakar USK Dikukuhkan Jadi Profesor