Masyarakat Meukek Rayakan Maulid Nabi dan Lakukan Pengukuhan Pengurus Kawom Meukek Sepakat di Banda Aceh-Aceh Besar

|

DITAYANG:

Tubinnews, Banda Aceh – Masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Kawom Meukek Sepakat di Banda Aceh-Aceh Besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus (revisi) periode 2019-2024.

Mengusung tema “Dengan keteladanan Rasulullah SAW kita rajut persaudaraan,memperkokoh persatuan menuju Meukek Gemilang”, acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Meukek (Aceh Selatan) yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Tampak hadir Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S,STP. Pj Aceh Barat Daya Darmansyah, Pangkawom Meukek Sepakat Muhammad Husen Basyah, Mantan Pangdam Iskandar Muda Hafilfuddin,Rektor UTU serta Mantan Rektor UTU Jasman J Ma’ruf, Mantan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman,Camat serta para Mukim dan Keuchik dan sejumlah tokoh lainnya.

BACA JUGA  Personel Ditlantas Polda Aceh Bagikan Takjil kepada Pengendara

Acara Di awali pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 yang dikukuh oleh Camat Kecamatan Meukek Tahta Amrullah yang di dampingi oleh Pangkawom Meukek Muhammad Husen Basyah dan santuni 50 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan,Kecintaan kepada daerah mewujudkan kecintaan keluarga dan sesama merupakan modal kita secara islami dan modal kesatuan yang menghadirkan kesuksesan masa dulu hingga sekarang.

“Mudah-mudahan warga Meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain dalam wilayah Aceh Selatan sehingga ini bagian meningkatkan kebaikan dalam lingkungan kita masing-masing,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

BACA JUGA  Balai Pengajian Hijrah Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut memasuki musim politik Pj Bupati Aceh Selatan mangajak masyarakat Aceh Selatan khususnya Kecamatan Meukek untuk menyuseskan agenda tersebut.

Pangkawom Meukek, Husen Basyah, dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi yang digelar Kawom Meukek Sepakat sudah menjadi agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya. Muhammad Husen Basyah, masyarakat Meukek yang sudah berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar saat ini lebih dari 5.000 orang. “Dari jumlah tersebut, mayoritas menetap di Banda Aceh akan terus menjalin silahturahmi dan saling peduli.

Husen Basyah selaku Pangkawom Meukek menjelas pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 melengkapkan kepengurusan Kawom Meukek Seupakat,nantinya semua warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar akan di data oleh keuchik yang tersebar di 21 rayon di wilayah Banda Aceh dan Aceh besar.Pangkawom juga mengajak warga meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar mari bersatu jalin terus silahturahmi dan terus menjaga kekompakan.”ujar Pangkawom Meukek Seulamat.”

BACA JUGA  Pj Gubernur Aceh Bustami melakukan peninjauan ruas tol Sigli Banda Aceh

Acara maulid Nabi Muhammad SAW juga di isi dengan ceramah maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustad Dr Reza Kurnia merupakan dosen Fakultas Tarbiyah UIN AR-Raniry serta Guru Dayah Raudatul Quran Tungkop Aceh Besar.