Maju Jadi Calon Bupati, Firman Dandy Siap Majukan Aceh Timur

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Firman Dandy bakal maju sebagai calon bupati Aceh Timur melalui Partai Gerindra. Berkas pendaftaran Firman diserahka langsung ke kantor DPD Gerindra Aceh di Banda Aceh pada Jumat, 17 Mei 2024.

“Niat saya untuk maju sebagai bupati Aceh Timur adalah sebuah pengabdian saya selaku pemuda asli Aceh Timur yang ingin membangun dengan konsep apa yang selama ini apa yang saya pelajari di kuliah,” kata Firman.

Firman sendiri saat ini masih berstatus ASN dan tercatat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Timur.

BACA JUGA  Dayah Babul Maghfirah Terbakar, Pj Bupati Perintahkan Tim Bergerak Cepat

Namun, kata Firman, saat dirinya mendaftar ke Gerindra sudah cuti dari tugasnya sebagai ASN. Secara regulasi sudah mengajukan cuti untuk mengikuti proses bacalon pendaftaran ini.

“Saat pendaftaran nanti, saya melampirkan pengunduran diri dari ASN, sesuai regulasi,” ujar Firman.

Firman menyadari banyak potensi yang bisa dikembangkan di Aceh Timur. Oleh karena itu, dia memilih mundur dari ASN dan ingin mengabdikan diri untuk kabupaten Aceh Timur.

“Apa yang saya lihat pada saat menjalakan tugas sebagai birokrasi selama 20 tahun banyak hal pontesi Aceh Timur sebenarnya bisa kita kembangan dan kelola sedemikian rupa untuk memajukan daerah, memajukan masyarakat,” sebutnya.

BACA JUGA  Masyarakat Bayu Seulimum Minta Irmawan Perjuangkan Embung Air Bersih

Selain itu, Firman mengaku memilih mendaftarkan lewat partau Gerindra karena vis- misi Prabowo secara keilmuan memang arahnya memajukan Indonesia emas di 2045.

“Bahkan, sebagaimana visi misi saya juga punya program Aceh Timur meusaneut di 2045,” uja

Sekretaris Gerindra Aceh, Abdurrahman Ahmad mengakui sudah dua kandidat dari Aceh Timur yang mendaftar ke partai berlambang burung garuda ini.

“Untuk Aceh Timur sampai hari ini sudah ada dua orang yang daftar. Satu bupati dan satu lagi wakil bupati,” kata Abdurrahman.

BACA JUGA  Relawan Pasti Satuputaran Prabowo Subianto Indonesia Satu Aceh Akan Gelar Donor Darah.

Menurut Abdurrahman, para kandidat yang mendaftar nantinya bakal disurvei oleh tim independen. Hasil survei akan diserahkan ke DPP untuk diberikan mandat.

“Kandidat juga akan diverifikasi secara internal menanyakan berbagai masukan, termasuk masukan-masukan dari Gerindra Kabupaten Aceh Timur untuk melihat bagaimana kandidat terbaik yang eklektorat bagus,” ujar Abdurrahman.