Maju Bupati Simeulue Mawardi Harap Dukungan Gerindra

|

DITAYANG:

Banda Aceh – H. Mawardi S.IP secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Simeulue ke kantor DPD Gerindra Aceh pada hari kamis 16 Mai 2024. Kedatangannya disambut langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Aceh, Abdurrahman Ahmad dan sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Provinsi Aceh, Mahfudz Y Loethan

Mawardi dalam kesempat tersebut menyampaikan beberapa program unggulan yang akan menjadi fokus utama, jika dirinya terpilih sebagai bupati. Salah satu fokus utamanya adalah pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Simeulue. Mawardi berkomitmen untuk membangun sektor ini secara merata guna membangkitkan perekonomian lokal.

BACA JUGA  Kisah Polwan Bantu Jemaah Haji saat Cuaca Panas di Arab Saudi

“Sektor perikanan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Dengan pengelolaan yang tepat, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mawardi.

a juga menekankan pentingnya hilirisasi ikan secara modern untuk memberikan nilai tambah pada produk perikanan, yang pada gilirannya akan memajukan ekonomi daerah.

Selain perikanan, Mawardi juga berjanji untuk memberdayakan ekonomi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bagi masyarakat. Menurutnya, pemberdayaan UMKM adalah kunci untuk menggerakkan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Lebih lanjut, Mawardi mengungkapkan rencananya untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu fokus utama dalam pembangunan.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Mengharapkan Elemen Masyarakat Aceh Menjaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan 1445 H.

“Jika terpilih, insyaallah program pariwisata akan kita kembangkan untuk membangkitkan nilai ekonomi Kabupaten Simeulue,” tambahnya.

Sebagai Ketua PAN Kabupaten Simeulue, Mawardi juga berkomitmen untuk menurunkan angka pengangguran di kabupaten tersebut melalui berbagai program dan kebijakan yang pro-rakyat.

Dengan visi dan misinya yang jelas, H. Mawardi S.IP berharap dapat memperoleh dukungan penuh dari Partai gerindra dan siap membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.