Kwarcab Pramuka Banda Aceh Gelar Bakti Sosial Pramuka Peduli

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh mengelar kegiatan bakti sosial pramuka peduli pembersihan komplek makam Syech Abdurrauf Assingkili (Syiahkuala) dan pantai sekitarnya di kawasan Kecamatan Syiahkuala Kota Banda Aceh , Jumat (22/12/2023) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota Gerakan Pramuka yang berasal dari para pelajar tingkat SLTP dan SMA se-Kota Banda Aceh.

Dalam Aksi Sosial Tersebut Peserta melakukan pembersihan sampah di komplek makam serta menyisir sejumlah titik pantai kawasan itu.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Wali Kota Banda Aceh, yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Banda Aceh Amiruddin yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd Mpd.

BACA JUGA  Pj Gubernur Besuk Ulama Abu Ishak Lamkawe yang Dirawat di RSUDZA

Dalam Sambutannya Sulaiman Bakri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gerakan Pramuka Kwarcab Banda Aceh yang sudah melaksanakan kegiatan hari ini. Menurutnya aksi bersih komplek situs sejarah Ulama termashor Aceh merupakan wujud nyata kepedulian Kwarcab Pramuka Banda Aceh terhadap lingkungan, “Kegiatan ini juga wujud dari Dasa Dharma Pramuka yang kedua, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.”

“Jadi kita wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan kita agar selalu asri dan terjaga kebersihannya,” ujar Sulaiman Bakri.

BACA JUGA  Gowes bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh: Wujud Sinergisitas TNI-Polri yang Makin Kokoh

Sementara itu ketua panitia pelaksana Anwar yang juga wakil ketua pramuka Kota Banda Aceh menyampaikan, aksi bakti sosial merupakan agenda rutin gerakan pramuka Kota Banda Aceh .ini merupakan salah satu wujud kepedulian Gerakan Pramuka khususnya Kwartir pramuka Kotw Banda Aceh untuk daerah.

Dirinya berharap, aksi seperti ini bisa memberi efek positif bagi seluruh anggota pramuka khususnya dan Masyarakat umumnya terkait pentingnya menjaga lingkungan.

“Kami berharap aksi sosial ini juga menjadi contoh bagi masyarakat sekitar bahwa betapa penting menjaga kebersihan. Kami hadir di sini untuk menunjukkan bahwa Pramuka adalah solusi, bahwa Pramuka harus mampu hadir di tengah masyarakat,” Tambahnya.

BACA JUGA  Kapolri bersama Menko Polhukam Naik Heli Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Merak

Dalam aksi baksos tersebut, ratusan anggota Pramuka dibagi ke dalam beberapa regu. Selanjutnya dengan penuh antusias dan kekompakan Mereka menyasir sejumlah titik di kawasan makam Syiah Kuala dan pantai,” tutup Anwar.”

Selain melibatkan seluruh kwartir pramuka Kota Banda Aceh ,kegiatan ini juga turut di ikuti oleh perwakilan organisasi Orari Lokal Banda Aceh, Sar, TNI dan Polri serta perwakilan unsur Muspika setempat.