Komentar Pedas Netizen Korea Usai Negaranya Dipulangkan Timnas Indonesia

|

DITAYANG:

Tubinnews – Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2023 setelah menumbangkan Korea Selatan melalui drama adu penalti. Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah, dengan skor akhir 11-10 dalam adu penalti.

Berbagai komentar dari netizen Korea muncul setelah kekalahan timnas mereka dari Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong. Meskipun Shin Tae-yong pernah melatih timnas senior Korea Selatan dan membawa mereka menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018, beberapa netizen menyalahkan Hwang Sun-hong, pelatih timnas Korea Selatan U-23.

BACA JUGA  Gerakan Menanam Pohon di Aceh, Wapres: Inisiatif Menciptakan Lingkungan Lestari

Ada juga yang berpendapat bahwa sepak bola Asia Tenggara, khususnya yang diwakili Indonesia, telah berkembang pesat, sementara Korea dinilai stagnan. Namun, ada juga komentar yang menyalahkan Shin Tae-yong sebagai pengkhianat karena kegagalannya membawa Korea Selatan melangkah ke babak fase gugur Piala Asia U-23 2024.

Beberapa netizen meminta agar Hwang Sun-hong dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Korea Selatan U-23, dan menyinggung Chung Mong-gyu, ketua KFA Korea, meminta perubahan taktik. Namun, ada juga yang mengakui perkembangan sepak bola di Asia Tenggara dan menilai bahwa Korea harus memperbaiki permainannya.

BACA JUGA  Terus-terusan Dipelintir Terkait Persoalan Internal PWI, Ini Klarifikasi Hendry Ch Bangun

“Itu tidak benar, mempromosikan seorang pelatih yang bahkan tidak bisa lolos ke Olimpiade Musim Semi untuk menjadi pelatih kepala,” ucap fans Korea Selatan dilansir dari Naver Korea.

“Berhentilah mempertontonkan sepak bola Korea dan berhentilah menyalahkan pelatih ketika para pemainnya sendiri tidak cukup baik,” ungkap fans di sesi chat di Naver Korea.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir Hwang Sun-hong adalah seorang pelatih tim nasional, jadi dia harusnya datang dari K League 2 atau tim perguruan tinggi,” tutur fans.

BACA JUGA  Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

“Chung Mong-kyu tidak ada perubahan taktik, Hwang Sun-hong harus dipecat,” tulis orang Korea.

“Anak-anak Asia Tenggara telah berkembang, jadi kami tidak bermain setengah lapangan seperti dulu,” tulisnya.