Kombes Misbahul Munauwar Dipromosikan sebagai Wakapolda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh — Irwasda Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar dipromosikan menjadi Wakapolda Aceh, menggantikan Brigjen Armia Fahmi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Sedangkan jabatan Irwasda Polda Aceh akan diisi oleh Kombes Djoko Susilo, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemensdm I Itwil IV Itwasum Polri.

Mutasi tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1821/VIII/KEP./2024, yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto membenarkan adanya mutasi pejabat di lingkungan Polda Aceh. Promosi dan mutasi tersebut adalah hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karier, tour of duty, serta tour of area.

BACA JUGA  Polisi kembali Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan dari Masyarakat

“Benar, bahwa Kombes Misbahul Munauwar dipromosikan sebagai Wakapolda Aceh. Sedangkan Brigjen Armia Fahmi, Wakapolda Aceh yang lama diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri,” kata Joko, dalam rilisnya, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sekadar informasi, setelah dipromosikan sebagai Wakapolda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar juga telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes ke Brigjen, melalui upacara resmi di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2024.

Kombes Misbahul Munauwar adalah polisi berdarah Aceh. Ia merupakan abituren Akabri 1991 atau dikenal dengan Batalyon Bhara Daksa, yang juga seangkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA  Ganjar: Biaya Kuliah Tinggi, Hentikan Liberalisasi Pendidikan