KIP Aceh Besar Bekerja Sama dengan UIN Ar-Raniry Gelar Ujian Tulis PPS Pilkada 2024 Berbasis CAT

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar mengadakan seleksi tulis untuk badan adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024. Seleksi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan berlangsung di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 15 hingga 18 Mei 2024, dan dipusatkan di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Ar-Raniry.

Koordinator Pelaksana dari UIN Ar-Raniry, Muhammad Duskri, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama antara KIP Aceh Besar dengan UIN Ar-Raniry sebagai penyedia fasilitas selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Mengharapkan Elemen Masyarakat Aceh Menjaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan 1445 H.

“Kami menyediakan fasilitas komputer dengan kapasitas hingga 300 unit, jaringan LAN, internet, server, tenaga ahli di bidang IT, dan tenaga operator IT. Selain itu, ruangan ber-AC, area parkir yang luas, dan generator listrik cadangan juga disiapkan untuk mendukung kelancaran kegiatan ini,” ungkap Duskri di Banda Aceh, Rabu (15/5/2024).

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbis) UIN Ar-Raniry, Umar bin Abd. Aziz, menyatakan bahwa kolaborasi antara KIP Aceh Besar dan UIN Ar-Raniry ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, KIP Aceh Besar juga telah sukses melaksanakan seleksi PPS untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di UIN Ar-Raniry.

BACA JUGA  Warga Lubok Batee Peusijuk Keuchik Zainun Razali

“Alhamdulillah, UIN Ar-Raniry kembali dipercaya sebagai penyedia fasilitas seleksi tulis berbasis CAT bagi calon PPS Pilkada 2024 di Aceh Besar. Kami menyambut baik kepercayaan dari KIP Aceh Besar ini dan selalu terbuka untuk semua pihak yang membutuhkan layanan fasilitas,” ujar Umar bin Abd. Aziz.

Di sisi lain, Ketua Divisi SDM dan Parmas KIP Aceh Besar, Mahyar Tasnim, menyebutkan bahwa sebanyak 5.887 peserta calon PPS untuk Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Tahun 2024 akan mengikuti seleksi berbasis CAT di UIN Ar-Raniry selama empat hari tersebut.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Terima Audiensi Kepala Dinas Pendidikan Dayah

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan ujian tulis di UIN Ar-Raniry bagi calon PPS Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Besar berjalan dengan baik dan lancar. Fasilitas yang tersedia sangat mendukung pelaksanaan tes berbasis CAT. Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut, dan kami menyampaikan terima kasih khususnya kepada Pusbis yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik,” ungkap Mahyar.