Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Pidie Sidak Pusat Pasar Grong-Grong

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Penjabat Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, bersama Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Samsul Azhar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pusat Pasar Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Selasa 24 Oktober 2023.

Peninjauan tersebut merupakan kelanjutan dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mengenai Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir.

Wahyudi menjelaskan, kunjungan ke pasar dilakukan dengan tujuan memonitor perkembangan pasar serta memverifikasi ketersediaan dan harga beberapa komoditas pokok, seperti beras dan gula.

BACA JUGA  Eks Kelompok Jalin Jantho Tolak Paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme

Sejauh ini, harga kebutuhan pokok masih terjangkau oleh masyarakat, atau bisa dikatakan tetap aman, dalam rangka menekan angka inflasi daerah.

“Sidak Pasar Grong Grong kami lakukan bersama Ketua dan Anggota TPID untuk memastikan bahwa stok dan harga pangan di Kabupaten Pidie tercukupi, ditambah lagi kita sedang memperingati bulan Maulid,” ujar Wahyudi.

Sidak Pasar adalah tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk mengawasi dan mengendalikan inflasi di wilayah tersebut, yang berdampak langsung pada kemampuan beli dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal. Resmi menjabat sebagai Pangdam IM menggantikan Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya.

Wahyudi berharap kepada para distributor agar terus memasok bahan sembako, terutama beras, kepada masyarakat secara lancar.

“Jangan sampai ada penimbunan beras sehingga akan menimbulkan gejolak harga di pasar,” tegasnya.

Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar, dalam kesempatan terpisah menyampaikan, hasil peninjauan di Pasar Grong-Grong tersebut menunjukkan daya beli masyarakat masih cukup baik.

Ia juga berharap melalui Sidak Pasar ini, harga-harga tetap stabil dan mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Pidie.
(Rindi/red)

BACA JUGA  Kemenag Aceh Besar Gelar Rakor Penyusunan Program Kerja di Pulau Banyak
spot_img
spot_img
spot_img