Kemenag Aceh Besar Gelar Rakor Penyusunan Program Kerja di Pulau Banyak

|

DITAYANG:

Tubinnews – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar menggelar rapat koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2025 di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Rakor tersebut berlangsung selama tiga hari mulai  4-7 Februari 2024 yang diikuti 114 peserta dari berbagai unsur di Kemenag Aceh Besar.

Kepala Kemenag Aceh Besar, Saifuddin mengatakan, rakor ini sengaja dilakukan sejak awal sebelum pelaksanaan RKA SK di Kanwil Kemenag Aceh. Tujuannya agar setiap program yang diusulkan berdasarkan hasil dari Rakor bukan sekedar copy paste dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Ketua DPD PDIP Sulteng Bantah Isu Intel Ikut Rapat Internal di Palu

“Rakor RKA-SK pada tahun ini lebih cepat kita laksanakan, supaya nanti kita segera usulkan ke kanwil. Ketahuilah, perencana yang bagus itu adalah yang minim revisi. Maka harus ada matrix kegiatan sejak awal, agar kalau ada kendala dapat diketahui dan langsung evaluasi,” kata Saifuddin.

Saifuddin juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan Rakor ini dengan sebaik-baiknya dalam penyelesaian perencanaan. Ia berharap nantinya perencanaan itu dibuat dengan matang dan sesuai dengan kondisi di Kemenag Aceh Besar.

“Semoga program kerja dan perencanaan yang kita bahas hari ini dapat ditata dengan baik, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh instansi, bukan apa yang diinginkan,” kata Saifuddin.

BACA JUGA  Kebakaran Hebat di Simeulue Berhasil Dipadamkan Dengan Cepat

Saifuddin menuturkan, Rakor ini sengaja digelar di Pulau Banyak agar para penyusun anggaran lebih tenang dalam berfikir sehingga akan lebih matang dalam menyusun program ke depan.

“Dalam rakor ini nantinya kita lebih banyak berkhayal terkait apa yang akan kita rencanakan ke depan. Untuk itu dalam menunjang khayalan tersebut kita juga perlu untuk melakukan penyegaran pada otak kita, maka di Pulau Panjang ini saya rasa kebutuhan itu bisa terobati,” ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Singkil, H Azhar MA, menyambut baik Rakor Kemenag Aceh Besar di Pulau Banyak. Ia berharap rakor ini dapat menghasilkan program kerja dan anggaran yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA  Kodam Iskandar Muda Gelar Acara malam Lepas Sambut Pangdam IM.

“Selamat datang bapak ibu peserta rakor Kankemenag Aceh Besar di negeri batuah tanah ulama, ini suatu kemuliaan bagi kami. Selamat mengikuti rakor, semoga sukses,” ujar Azhar.

Rakor ini juga dihadiri oleh Ketua DWP Kemenag Aceh Besar Ny. Yasmaidar Saifuddin, SE, Pejabat di lingkungan Kemenag Aceh Singkil dan sejumlah tamu undangan lain