Kebakaran Hebat di Simeulue Berhasil Dipadamkan Dengan Cepat

|

DITAYANG:

Simeulue – Kebakaran hebat kembali terjadi di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Senin 23 Oktober 2023.

Personel Polres Simeulue dengan sigap mengamankan lokasi kejadian dan berhasil mengendalikan situasi sehingga petugas damkar dapat memadamkan api sekitar pukul 02.47 WIB.

Api diperkirakan berkobar sekitar pukul 02.15 WIB dan dengan cepat menjalar ke kios-kios terdekat karena bangunan berkonstruksi semi permanen.

Kepala BPBD Simeulue, Zulfadli, ST, MAP, menyatakan hanya dalam waktu kurang dari 1 jam sejak laporan pertama, tim Damkar BPBD dengan peralatan yang siap sedia tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman.

BACA JUGA  Terima Penghargaan PBB, Briptu Renita Rismayanti: Terima Kasih Pak Kapolri

“Titik api berhasil dipadamkan secara total guna mencegah kerusakan yang lebih luas” lanjutnya.

Dampak dari bencana ini cukup signifikan. Zulfadli, menyebutkan bahwa 6 unit kios rata-rata hangus dilalap api. Namun, perkiraan kerugian masih dalam perhitungan, dan data mengenai jumlah pengungsi masih dalam pendataan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H berterimakasih kepada petugas yang bertugas dengan sigap mengamankan lokasi kebakaran ini.

“Kami sedang bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki penyebab pasti kejadian ini.” ujarnya.

BACA JUGA  Dayah Ashabul Yamin Al Azizah Terbakar.

“Informasi lainnya akan disampaikan setelah penyelidikan lebih lanjut. Kami akan terus memberikan pembaruan sehubungan dengan perkembangan kejadian ini.” tutup AKBP Sujoko.
(Rindi/red)