KaPPAh Aceh Menggelar Kegiatan Sunat Massal Gratis untuk Anak Yatim dan Kurang Mampu

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Pada momentum Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, Komunitas Perempuan Peduli Aceh (KaPPAh) kembali mengelar kegiatan akbar dalam bentuk khitanan untuk bagi anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Kegiatan sosial bidang kesehatan bertajuk “Bhakti Sosial Ramadhan 1445 H KAPPAH Aceh”, Kegiatan Sunatan Massal Gratis Bagi Anak Yatim dan Kel. Kurang Mampu. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Mahdi, S. Sos. M. Si PLT. Kepala LPP TVRI Stasiun Aceh dilaksanakan di gedung Dharma Wanita LPP TVRI Aceh di Jln.Mata Ie Gue- Gajah, Minggu, 31/3/2024.

BACA JUGA  Polda Aceh Kirim Bantuan kemanusian untuk Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar

Dalam sambutannya PLT. Kepala LPP TVRI Stasiun Aceh Mahdi, Sos. M. Si menyampaikan apresiasi atas kepedulian KaPPAh terhadap masyarakat selama ini, terlalu banyak tayangan berita di TVRI Aceh tentang kegiatan Kepedulian KaPPAh Aceh pada masyarakat kurang mampu dan warga berdampak bencana, “Hari ini patut kita apresiasi kegiatan sunatan untuk membantu anak-anak saudara-saudara kita, anak Yatim dan anak dari keluarga kurang untuk memasuki masa akhil baliq”.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan untuk masa mendatang, LPP TVRI Aceh siap mendukung, terutama sisi media”, tambah Mahdi, S. Sos. M. Si putra asli Tungkop Aceh Besar.

BACA JUGA  Kabur dari Kamp di Pidie, Sembilan Etnis Rohingnya ditemukan berkeliaran di Aceh Utara

sementara itu, Yusri, VE. ST. sekaku Pendiri KaPPAh Aceh dalam sambutannya mengatakan kegiatan sunatan ini merupakan bagian dari program Kepedulian KaPPAh, sesuai Visi dan Misi dalam bidang Sosial dan Kemanusiaan di bidang kesehatan.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Penanggung Jawab Medis dr. Cut Zevi Julia Nora, MKM dalam laporannya menyampaikan, jumlah pasien yag disunat 25 orang anak dan ditangani oleh 8 orang Tim Medis dan 2 orang apoteker.

Ketua Umum KaPPaH Nurlaila atas nama Keluarga Besar KaPPAh, disela-sela kegiatan kepada awak media menyampaikan terimakasih kepada para donatur, LPP TVRI Aceh, Klinik Julia Medika Aceh Besar, Ikatan Dokter Indonesia dan Awak Media serta rekan paniti yang telah membantu dan mendukung ikut menyukseskan kegiatan amal ini.

BACA JUGA  Tradisi Meugang, CEO Hotel Garuda Berbagi Dengan Anak Yatim

Prosesi sunatan berlangsung lancar dan berakhir hingga sore hari juga ikut dihadiri oleh anggota DPD-RI Dr. Abdul Rachman Thaha dari Sulawesi Tengah, Syarifah Munira, S. Ag DPRK Banda Aceh dan tamu undangan lainnya.