Kapendam IM Buka Acara Penataran Fotografi dan Videografi Tersebar Pendam IM TA. 2024

|

DITAYANG:

Banda Aceh –Kodam IM menggelar acara Penataran Fotografi dan Videografi TA.2024 bagi perwakilan seluruh Satuan jajaran Kodam IM. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kapendam IM Kolonel Inf Drs. Alim Bahri di Aceh Seafood Banda Aceh (20/06/24).

Acara penataran ini menghadirkan dua orang Pemateri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Bapak Darwin Wu dan Bapak Andika Nasution dimana keduanya sudah sangat profesional dalam bidang Fotografi dan Videografi dengan pengalaman luas mendokumentasikan kegiatan Militer dan Sipil, serta berpengalaman dalam produksi video kreatif dan dokumenter.

BACA JUGA  Pj Bupati Muhammad Iswanto Buka Rakon TP-PKK Aceh Besar 2023

Dalam sambutan Pangdam IM yg dibacakan oleh Kolonel Inf Drs. Alim Bahri menekankan pentingnya kemampuan fotografi dan videografi dalam mendukung tugas-tugas penerangan di lingkungan militer. “Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kemampuan untuk mengabadikan momen penting dan menyampaikan informasi secara visual menjadi sangat krusial. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi personel Penerangan di Jajaran Kodam Iskandar Muda dalam bidang Fotografi dan Videografi,” ujar Kapendam IM.

Penataran ini diikuti oleh 70 orang personel Penerangan dari seluruh satuan Jajaran Kodam IM selama 2 hari, mulai hari ini Kamis sampai Jumat besok. Selama acara berlangsung, peserta akan mendapatkan materi yang mencakup teknik dasar fotografi dan videografi, penggunaan peralatan, serta teknik penyuntingan foto dan video. Selain teori, para peserta juga akan diajak untuk praktik langsung di lapangan guna mengasah keterampilan mereka.

BACA JUGA  Anggota DPD RI Asal Aceh Bantu Pemulangan Warga Asal Lhokseumawe Kecelakaan Saat Bekerja di Malaysia

Bapak Darwin Wu dan Andika Nasution, dalam sesi pemaparan mereka, menyampaikan berbagai tips dan trik dalam menghasilkan karya foto dan video yang berkualitas tinggi. Mereka juga memberikan contoh-contoh nyata dari pengalaman mereka di lapangan, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta.

Acara penataran fotografi dan videografi ini diharapkan dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas dokumentasi dan informasi di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

Hadir dalam Acara tersebut Wakapendam IM, Kasi Penmedonline Pendam IM, Para Perwira, Bintara serta Tamtama dan PNS Kodam Iskandar Muda.

BACA JUGA  Pamit Pasang Granit ke Nisam , Guru SD Seureuke Hilang Edi Maksun (48) guru SDN 6 Langkahan