Kalahkan PSAP, PSAB ke Semi Final Liga 3 Aceh

|

DITAYANG:

Langsa – Dalam penampilan impresifnya di babak 8 besar Liga 3 Regional Aceh, PSAB Aceh Besar berhasil memastikan diri melangkah ke semi final setelah meraih dua kemenangan beruntun. Menaklukkan Juang FC dengan skor 4-1 dan memetik 3 poin, PSAB kemudian membenam PSAP Pidie 1-0, menambah 3 poin lagi, sehingga totalnya 6 poin dan tiket ke Semi Final dipastikan, di Stadion Kota Langsa, Senin (15/1/2024).

Pada laga melawan PSAP, pertandingan sengit antara kedua tim terjadi sejak babak pertama, meski sejumlah peluang diperoleh PSAB dan PSAP, namun kedudukan tetap imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan menjadi lebih menegangkan dan mencapai puncak pada menit ke-74 ketika umpan pojok dari Luthfi (nomor punggung 11) disambut dengan sempurna oleh kepala Perda Rahman (29). Sundulan Perda menggetarkan jala kiper PSAP yang dikawal Chuk (1) dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk PSAB.

BACA JUGA  Fachrul Razi: HPN 2024, Aceh Harus Bebas dari Daftar Survey Sebaran Hoaks

Meskipun pertandingan semakin intens dengan aksi saling serang, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil ini mengantarkan tim yang dilatih oleh Septi Hariansyah, mantan pemain Persiraja, merebut tiket ke semi final pada Liga 3 Regional Aceh. Sebuah kemenangan yang mempertegas performa dan ambisi tim PSAB dalam kompetisi ini.

Usai laga, Manager PSAB Al Yunirun (Wahyu), kepada wartawan mengatakan bahwa kemenangan yang diraih PSAB tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh Besar serta pecinta PSAB yang menitipkan harapan besar kepada skuad muda PSAB.

BACA JUGA  Ratusan Etnik Rohingya Kembali Mendarat di Aceh

Untuk itu, Ia menyampaikan terimakasih terhadap para pemain atas perolehan dua kemenangan yang mengantarkan tim PSAB Aceh Besar menuju semi final tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih terhadap para pendukung, khususnya masyarakat Aceh Besar yang telah mengiringi perjuangan PSAB dengan doanya.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan kemenangan ini menjadi kado untuk pendukung serta masyarakat Aceh Besar. Tiket menuju semi final ini merupakan hasil perjuangan dan doa kita selama ini, semoga kita bisa melangkah lebih jauh hingga ke final dan bahkan dapat tampil sebagai juara dalam Liga 3,” ucapnya.

BACA JUGA  Masyarakat Gampong Kuta Krueng Peringati 19 Tahun Bencana Tsunami Aceh.

Selain itu, Wahyu mengingatkan, perjuangan PSAB yang merupakan klub kebanggaan Aceh Besar tersebut belum berakhir. Oleh karena itu, semangat yang tinggi dari para pemain serta dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam melanjutkan perjuangan tersebut.

“Kami berharap semuanya terus memberikan dukungan serta doa untuk mengiringi perjuangan ini. Pasalnya, secara keuangan PSAB sangat minim, harapan kami masyarakat dan para pecinta PSAB dapat terus memberikan dukungan sehingga PSAB terus bisa menapaki Liga 3 ini hingga tingkat Nasional selangkah lagi,” pungkasnya.