JFC PWI Tahan Imbang BAS Langsa FC

|

DITAYANG:

Langsa – Tim Futsal Jurnalis Fans Club Persatuan Wartawan Indonesia (JFC PWI) Kota Langsa menjamu tim Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Langsa, dalam laga bertajuk ‘Friendly Matcday’ di lapangan Zona Futsal, Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, Selasa malam (9/1/2024).

Laga yang berlangsung selama 2 x 20 menit, dimulai pukul 20.45 WIB, dipimpin wasit berlisensi Asprov PSSI Aceh, Rahmad Irmika, berlangsung alot. Kedua tim saling serang sejak menit awal.

Baru menit ketiga terjadi pelanggaran di mulut gawang JFC, sehingga harus rela kebobolan terlebih dahulu 1-0. Pimpinan Cabang BAS Langsa sekaligus kapten tim, Teuku Muhammad Andika Putra, bertindak sebagai eksekutor berhasil melesatkan bola ke jala gawang yang di kawal Dedy.

BACA JUGA  Kado" HPN 2024 dari Jokowi: Graha Pers Pancasila dan Publisher Right

Tertinggal 0-1, JFC mulai bangkit dan menusuk sektor kanan pertahanan BAS Langsa. Kapten JFC sekaligus Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-6, setelah menerima assist dari Ogek, yang beroperasi disektor kiri.

Tak berselang lama, Putra kembali merobek jala gawang BAS Langsa di menit ke 9 sehingga kedudukan berubah untuk keunggulan JFC 2-1. Setelahnya, ritme permainan kian panas walau tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Menit ke 16, kedua kapten tim yakni Putra dari JFC dan TM Andika dari BAS, ditarik keluar dan digantikan pemain lain. Hingga turun minum skor 5-4, untuk keunggulan BAS Langsa.

BACA JUGA  Realisasi Belanja APBN di Provinsi Aceh hingga Februari 2024 Capai Rp6,02 Triliun

Masuk diparuh kedua, jual beli serangan terus dipertontonkan kedua kesebelasan. BAS Langsa masih unggul 8-6. Akhirnya, Kapten tim JFC Putra Zulfirman kembali merumput di menit ke 30. Masuknya Putra, mampu mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8 hingga peluit panjang ditiupkan wasit Rahmad Irmika.

JFC PWI Terima Jersey

Sebelum memulai pertandingan persahabatan, Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Langsa, TM Andika Putra menyerahkan bantuan Jersey tim JFC PWI secara simbolis, yang diterima Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman.

BACA JUGA  Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

“Alhamdulillah, ini bagian kemitraan antara BAS Langsa dengan PWI. Lewat Futsal kita merajut silaturahmi sekaligus berolahraga untuk saling menumbuhkan keakraban,” sebut TM Andika, saat menyerahkan bantuan Jersey.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah berkenan menjadi sponsor JFC dan menyerahkan bantuan Jersey.

“Terimakasih, kemitraan yang telah lama terbina terus kita pupuk untuk saling mendukung. BAS adalah perbankan jantung hatinya orang Aceh. PWI Langsa, senantiasa bermitra,” pungkas Putra. (*)