Jelang Lebaran, Ribuan Penumpang Mudik ke Simeulue Padati Aceh Hebat 1

|

DITAYANG:

Sinabang, Tubinnews – Menjelang akhir Ramadhan 1445 Hijrah, ribuan penumpang padati Kapal Aceh Hebat 1 dalam keberangkatan dari Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya menuju Kabupaten Simeulue pada Jumat (5/4/2024) sore.

Pantauan Tubinnews, kapal yang tiba di Pelabuhan Kolok Simeulue pada pukul 08.00 WIB itu didominasi oleh para mahasiswa yang mudik hari raya Idulfitri 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) mendatang.

Para mahasiswa tersebut rata-rata kuliah di berbagai daerah di Provinsi Aceh, seperti Banda Aceh, Meulaboh dan Lhokseumawe.

BACA JUGA  Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada 5 Kapolda yang Berganti

Edo (22), seorang mahasiswa yang ikut berangkat di kapal Aceh Hebat 1 itu mengatakan, dirinya sudah tiba di Pelabuhan Calang sejak pukul 08.00 WIB. Padahal, jadwal keberangkatan kapal pada pukul 17.00 WIB.

“Iya, kami sudah tiba sejak jam 8 pagi. Lebih dulu datang karena antri tiket takut tidak dapat,” kata Edo.

Antrian tiket penumpang itu, lanjut Edo, selalu padat jika mudik lebaran. Apalagi, kapal yang ditumpanginya merupakan jadwal keberangkatan terakhir ke Simelue dalam bulan Ramadhan untuk kapal Aceh Hebat 1.

BACA JUGA  Dirlantas Polda Aceh Cek Posko Pengamanan Nataru di Balohan Sabang

“Harus datang sejak pagi karena loket tiket dibuka sejak pukul 7 pagi. Jadi harus cepat berangkat dari Banda Aceh, apalagi ini kapal terakhir ke Simeulue untuk Aceh Hebat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kapal Aceh Hebat 1, Fajar Mubarak mengatakan, menjelang lebaran biasanya penumpang memang jauh lebih padat dari biasanya.

“Biasanya kalau menjelang lebaran gini memang padat dari biasanya,” kata Fajar.

Namun, Ia mengatakan semua penumpang akan dapat berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Terpilih Melalui KLB, Kurnia Muhadi Pimpin PWI Aceh Tengah

“Semua penumpang akan dapat berangkat sesuai jadwal,” ujar Fajar.