HIPMI Cup Race X Bazar UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

|

DITAYANG:

DELI SERDANG, Tubinnews.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cup Race bukan sekadar ajang balap motor, namun event yang diselenggarakan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI di Sirkuit NP Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Minggu (11/8/2024), menjadi momentum penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sebab, event tersebut bisa menarik minat wisatawan, serta membuka peluang usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Deli Serdang, sejalan dengan visi misi menjadikan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius, dan rukun dalam kebhinekaan.

BACA JUGA  Jalan Cut Mutia Tutup Sementara

“HIPMI Cup Race yang diselenggarakan ini merupakan sebuah ajang balap yang bergengsi dan telah berhasil menarik minat banyak peserta serta menyatukan para pecinta otomotif. Semoga kegiatan ini menjadi wadah positif untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda agar lebih produktif dan kreatif,” kata Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM pada event yang memperebutkan trofi Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, M Bobby Afif Nasution SE MM yang dirangkai dengan Bazar UMKM tersebut.

BACA JUGA  Reuni 33 Tahun Pengabdian, Ketua Bhara Daksa Bersyukur Ada 91 Alumni Berpangkat Jenderal

Kepada para pemenang lomba, Pj Bupati berharap, prestasi yang diraih bisa dijadikan motivasi untuk terus berprestasi. Kepada para pelaku UMKM diharapkan event tersebut bisa meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan pemasaran.

“Mari jadikan momentum ini untuk terus berinovasi dan berkarya demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang,” harap Pj Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Polresta Deli Serdang, Kompol J Napitupulu; Sekretaris BPD HIPMI Sumut, Syuhada Fela Yuda beserta jajaran; Ketua HIPMI Deli Serdang, Ahmad Gafar Mubarak beserta jajaran; para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan lainnya.

BACA JUGA  Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Minggu Bersih di Pantai Lhoknga

 

Penulis : Junaedi