Harga Daging Meugang di Banda Aceh Terus Naik Hingga Rp170 Ribu/Kg

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Harga daging sapi pada hari meugang di kawasan Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, dijual berkisar antara Rp170-180 ribu per kilogram pada Senin (11/3/2024).

Seorang pedagang daging asal Aceh Besar, Sibit mengatakan, harga daging sapi campuran yang dijualnya adalah sebesar Rp170 ribu per kilogram. Harga tersebut merupakan standar pasar yang berlaku di antara penjual daging lainnya di wilayah tersebut.

“Ini kami jualnya Rp170 ribu per kilo. Yang lain juga sama,” ujar Sibit, Senin (11/3/2024).

BACA JUGA  Kapolda Aceh Terjun Langsung Periksa Kapal Patroli Antareja 7007 BKO Baharkam Mabes Polri

Lebih lanjut, Sibit menambahkan harga tulang daging sapi yang dijualnya mencapai Rp100 ribu per kilogram. Meskipun demikian, hingga pukul 13.00 WIB, semua stok tulang sapi yang dijualnya telah ludes terjual sejak ia memulai berjualan sejak subuh.

“Kalau untuk tulang harganya Rp100 ribu per kilo, tapi sudah habis tadi pagi banyak yang borong, sudah ada sekitar 80 kilo yang laku dari pagi,” tuturnya.

Situasi pasar daging Meugang di Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Senin (11/3/2024), sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, seorang pembeli daging yang ditemui Tubinnews di lokasi, Izyan mengatakan, harga tersebut masih dianggap wajar. Terlebih lagi, pada hari meugang, permintaan pasar terhadap daging sapi terus meningkat, sehingga kenaikan harga menjadi hal yang dapat dimaklumi.

BACA JUGA  Wakili Dirresnarkoba, AKBP Riki Kurniawan Pamatwil OMB di Polres Abdya

“Ini harga sudah termasuk normal lah. Kan biasanya, seperti hari meugang begini, orang banyak mencari daging, jadi wajar jika harganya agak naik. Memang, minggu lalu harga daging masih sekitar Rp150 ribu per kilogram,” ungkap Izyan.

Hingga kini, Tubinnews melaporkan masih banyak warga yang terus datang untuk membeli daging di kawasan tersebut. Hal ini memang lazim dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, yakni 1445 H.