Hampir 50 Persen Tahap 2 Masjid Al Husein Rampung Pembangunannya di desa Tanjung Morawa B, Ketua Bkm:

|

DITAYANG:

DELI SERDANG, Tubinnews.com | (Selasa, 3/9/2024). Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim, di mana umat dapat saling berkumpul untuk melaksanakan Shalat, Mengaji, dan Beribadah lainnya.

Pembangunan masjid bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan fisik bagi ummat Muslim, tetapi juga memiliki manfaat yang mendalam secara spiritual dan sosial.

Seperti salah satu masjid Al Husein yang terletak di dusun IV jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di depan toko pakaian perbelanjaan pertumbukan desa Tanjung Morawa-B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Dimana pembangunan masjid ini hampir rampung 50 Persen yang terus dikerjakan dalam tahap 2 pengecoran atap masjid tersebut.

Sebelumnya masjid ini, masih dalam katagori Mushallah, yang pada akhirnya keturunan dari anak dan cucu Almarhum Al Husein mewakafkan Mushallah tersebut kepada warga desa Tanjung Morawa-B untuk dirawat dan dikelola.

BACA JUGA  BBPOM Banda Aceh Temukan Bahan Kosmetik Terlarang Beredar

Namun, dengan inisiatif warga desa tanjung morawa-B, dan swadaya masyarakat kecamatan tanjung morawa. Mushallah ini pun dibangun menjadi masjid dengan biaya Rp2.389.000.000,- . Dan tahap demi tahap pembangunan masjid Al Husein yang dikerjakan 1 tahun lebih ini, proses pembangunan nya terus berjalan.

 

Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Husein, H. Ahmad Fauji, ia berterimakasih kepada warga desa tanjung morawa-B yang turut andil untuk mensupport pembangunan masjid tersebut, khususnya masyarakat deli serdang yang sudah memberikan infaq shodaqohnya ke masjid Al Husein tersebut.

“Kami dari Bkm masjid al husein sedang melaksanakan pembangunan untuk tahap yang ke 2, pengecoran lantai 2, dan pembangunan ini sudah berjalan sekitar 45 persen, besar harapan kami, kepada khusus kaum muslimin dan muslimat sekira nya rezeki yang berlebih, mohon kiranya bantu kami dalam pelaksanaan pembangunan ini, memang kami sangat membutuhkan bantuan, dan kami tidak ada donatur tetap, maka kami selebihnya meminta sumbangan dari rumah kerumah, dan pedagang di pasar inpres tanjung morawa dengan petugas-petugas yang kami persiapkan, sekali lagi kami badan kenaziran masjid sangat membutuhkan pembiayaan masjid ini.” Ujar, Ketua BKM Al Husein yang didampingi Zulkarnaen selaku Bendahara dan Kepala Dusun IV TMB Azhar.

BACA JUGA  Dayah Al Islah Al Aziziyah Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

“Seperti yang saya sampaikan tadi, hampir 45, 50 persen, kami berharap kepada kaum muslimin dan muslimat, khususnya kecamatan tanjung morawa, umumnya di kabupaten Deli Serdang. Ya.. memang ada harta yang harus kita infaq kan, kami berharap besar kiranya untuk menyalurkan infaq shodaqoh tersebut, dan juga kami sudah menyiapkan nomor rekening yang sudah kami tunjuk di bank sumut dan bank BRI, sebelumnya saya ucapkan ribuan terimakasih kepada warga kecamatan tanjung morawa yang telah menyumbangkan hartanya ke masjid al husein ini.” Ucap H. Ahmad Fauji mantan kepala desa tanjung morawa-B tahun 2013 tersebut.

BACA JUGA  Gowes bersama Pangdam IM, Kapolda Aceh: Wujud Sinergisitas TNI-Polri yang Makin Kokoh

Dengan terus berjalannya pembangunan Masjid Al Husein, warga kecamatan tanjung morawa kabupaten deli serdang, sekiranya turutlah membantu, menyumbangkan sebagian hartanya melalui nomor rekening, atas nama Bkm al Husein di Bank BRI 0266-01-023820-530 dan di Bank Sumut dengan nomor rekening 1070-2040-2952-84. Semoga apa yang diberikan pada hari ini menjadi ladang pahala kelak di akhirat nantinya.

 

Penulis : Junaedi