Habib Salim Yakin Mayoritas Rakyat Aceh Akan Memilih Anies Muhaimin

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri meyakini pasangan calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan meraih kemenangan 95 persen di Aceh pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Insyaallah, PKS yakin dan optimis AMIN menang 95 persen di Aceh,” kata Habib Salim pada acara silaturahmi dengan jurnalis di Banda Aceh, Minggu (14/1/2024).

Dalam Pilpres tahun ini, Habib Salim mengakui pasangan AMIN menghadapi keterbatasan logistik dibandingkan dengan pasangan lainnya. Oleh karena itu, penempelan Alat Peraga Kampanye (APK) mereka tidak sebanyak yang dilakukan oleh pasangan calon presiden lainnya.

BACA JUGA  Terkait Pengeroyokan Terhadap Warga Sipil ini yang dikatakan Kapendam IM

“Di Jakarta baliho pasangan Calon Presiden Anies Baswesan-Muhaimin juga tidak banyak. Kita dapat calon yang tidak punya uang,” kata Habib Salim.

Meskipun logistik terbatas, Habib Salim meyakini AMIN akan tetap diingat oleh rakyat Aceh. Terlebih lagi, lawan mereka dalam Pilpres kali ini sebelumnya memenangkan suara dengan besar di Aceh pada Pilpres 2019, tetapi kemudian tidak konsisten sebagai oposisi.

“Pasangan yang dipilih rakyat Aceh pada 2019, ternyata tidak konsisten, ya mungkin tidak dipilih lagi. Saya tidak sebut orangnya,” kata Habib Salim.

BACA JUGA  Pj Gubernur dan Wamen Kominfo Tinjau Lokasi yang Disiapkan untuk Bangun Markas Kreatif Digital di Aceh

Dalam kesempatan itu, Habib Salim juga yakin masyarakat Aceh tidak bisa dibeli dengan uang. Walaupun ada masyarakat yang terjepit ekonominya dan dipaksa menerima uang dari pasangan capres tertentu, maka pilihannya tetap sesuai hati nurani.

“Kami tidak dapat melarang orang tidak terima uang, karena memang mungkin ekonominya sulit. Tetapi kami yakin, pilihannya ke Anies tidak akan berubah,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kapten Tim Kampanye Daerah Aceh Timnas AMIN, Ghufran Zainal. Ia mengatakan, PKS bersama tim kampanye daerah optimis bahwa Aceh akan memberikan kontribusi besar dari sisi presentase untuk kemenangan AMIN.

BACA JUGA  Hanya Via Whatsapp, Masyarakat Kini Dapat Akses Perkembangan Kasus di Polresta Banda Aceh

“Kami tetap optimis bahwa secara nasional dukungan masyarakat kepada 01 terus meningkat,” katanya.