Gampong Lam Geu Eu Meraih Juara 1 Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Tim utusan Gampong Lam Geu eu kecamatan Peukan Bada Aceh Besar meraih juara 1 lomba pawai takbir Idul Fitri 1445 Hijriah di mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Selain mendapat uang pembinaan Rp 9 juta, tim ini juga memperoleh piala bergilir dan piala tetap yang langsung diumumkan di halaman Mesjid Raya Baiturraman Banda pada Selasa 9 April 2024.

Pawai Takbir yang dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, bersama Forkopimda Aceh ini diikuti oleh peserta pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

BACA JUGA  Menjelang Ramadhan, Masyarakat Aceh Antusias Berziarah ke Makam Syiah Kuala

Meskipun Kota Banda Aceh diguyur hujan sejak siang hari, namun suasana penglepasan peserta pawai di gerbang depan Masjid Raya Baiturrahman itu berlangsung meriah, Selasa (9/4/2024) malam.

Dalam kegiatan itu, sesekali rintik hujan turun, namun hal tersebut tidak mengendurkan antusiasme ribuan masyarakat untuk merangsek ke sekitar lokasi penglepasan.

Keuchik Gampong Lam Geu Eu Fadhli mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga Khususnya Tim Grop Pawai takbir Gampong Lam Geu Eu yang telah menyukseskan Perlombaan Pawai Takbir yang dilaksankan oleh Pemerintah Aceh sehingga Gampong Lam Geu Eu keluar sebagai Juara 1,” ungkap Fadhli.

BACA JUGA  Memasuki Malam Pertama Ramadhan, Inilah Keutamaan Shalat Tarawih dan Hukumnya

Prestasi ini akan terus pertahankan serta tradisi pawai takbir terus kita lestarikan pada setiap hari Raya, Baik Hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.