Empat Atlet X-Rugby Aceh merupakan Personel Polri, Raih Emas PON Aceh-Sumut

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Tim cabang olahraga (cabor) x-rugby Aceh berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Empat atlet dari tim x-rugby tersebut merupakan personel Polri.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto membenarkan, bahwa empat atlet polri tergabung dalam tim x-rugby Kontingen Aceh. Mereka telah menorehkan prestasi luar biasa, karena berhasil mendulang medali emas untuk Aceh.

Ke empat personel itu adalah Briptu Putra Rian Adha dari Polres Simeulue, Bripda Muhibbuth Thabari yang merupakan personel Polres Langsa, Bripda Leo Firman dari Polres Aceh Barat, dan Bripda Muhammad Jilal Syahputra dari Polres Aceh Singkil.

BACA JUGA  Personel Rorena Polda Aceh Beri Sembako kepada Masyarakat Membutuhkan

Joko mengatakan, selain menambah torehan medali emas untuk Provinsi Aceh, keempat atlet di jajaran Polda Aceh itu juga telah mengharumkan nama Polri lewat prestasinya dalam olahraga.

“Alhamdulillah personel di jajaran Polda Aceh kembali berprestasi dengan meraih medali emas pada PON Aceh-Sumut,” kata Joko, dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam, 12 September 2024.

Abituren Akabri 1994 itu berharap, prestasi yang telah ditoreh oleh keempat personel jajaran Polda Aceh tersebut dapat memotivasi atlet-atlet Polri lainnya yang bertanding pada PON Aceh-Sumut.

BACA JUGA  Mobil Dinas Kesehatan Lhokseumawe Dicuri, Polisi Uber BB ke Takengon

“Kami ikut berbangga atas capaian emas yang diraih empat atlet polri bersama tim. Semoga menjadi motivasi bagi atlet polri lainnya,” demikian, harap Joko.