DTK FT USK dan UiTM Malaysia Sepakati Pertukaran Pengajar

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Staf pengajar dan associate dari Departemen Teknik Kimia UiTM Pulau Pinang, Malaysia melakukan kunjungan studi ke Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik (DTK FT) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Senin (13/5/2024).

Kedatangan para tamu dari Malaysia tersebut, disambut oleh para staf pengajar dan Himpunan Mahasiswa Teknki Kimia (Himtek) dari kampus berjuluk Jantong Hatee Rakyat Aceh itu.

Ketua DTK FT USK Banda Aceh, Profesor Sri Aprilia, merasa terhormat dikunjungi oleh dosen dan mahasiswa dari salah satu kampus terbaik di Malaysia. Kunjungan ini dapat memperkuat silahturahmi serta kerja sama.

BACA JUGA  Lantik 10 Pejabat Baru, Rektor UIN Ar-Raniry Ingatkan Peran Penting Pelayanan Prodi

“Kita berharap juga kegiatan ini dapat memperkuat basis keilmuan di tengah tantangan dunia pendidikan yang semakin komplek dan dinamis,” ujarnya.

Sri Aprilia menyebut, kedatangan tim UiTM Pulau Pinang untuk melihat kegiatan belajar mengara di DTK FT USK. “Nantinya juga akan mengikuti perkuliahan di kelas DTK FT USK yang diampu para dosen kita,” katanya.

Prinsipnya, kata Sri Aprilia, kedatangan UiTM ke kampus DTK FTK USK bertujuan untuk saling tukar pengalaman, berbagi ilmu dan kemajuan lainnya yang telah dicapai masing-masing kampus dalam bidang yang ditekuni.

BACA JUGA  Sociopreneur Perikanan, Calon Prodi Baru di FKP USK

Ke depannya, pihaknya dan UiTM Pulau Pinang akan menyepakati sejumlah kerjasama. Seperti pertukaran pengajar, riset dan juga pengbadian masyarakat serta kegiatan mahasiswa antar kampus.