DPW Partai Aceh Lanjutkan Silaturahmi Politik Menuju Koalisi untuk Kemajuan Aceh Besar

|

DITAYANG:

Aceh Besar – DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar terus mengadakan silaturahmi politik menjelang Pilkada 2024. Setelah mengunjungi DPD II Partai Golkar Aceh Besar beberapa waktu lalu, kini DPW Partai Aceh melanjutkan kegiatan silaturahmi politiknya ke DPD Partai Gelora Aceh Besar pada Senin, 10 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, Hasballah, didampingi oleh Sekjen dan unsur pengurus serta caleg DPRK dari partai Aceh terpilih, disambut oleh Ketua DPD Partai Gelora Aceh Besar, Abdus Sabur, beserta unsur pengurusnya di DPW Partai Gelora Aceh di kawasan Lampineung, Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, kedua partai membahas isu-isu terkini dan peluang untuk berkolaborasi baik di tingkat parlemen DPRK maupun dalam konteks Pilkada Aceh Besar 2024.

BACA JUGA  Kapolda Aceh: Bhayangkara Fest 2024 Diharapkan dapat Mendekatkan Polri dengan Masyarakat

Hasballah menyatakan bahwa dalam Pilkada Aceh Besar 2024, partainya telah resmi mengusung H. Mukhlis Basyah, mantan Bupati Aceh Besar periode 2012-2017, sebagai calon Bupati Aceh Besar.
Tujuan silaturahmi politik ini adalah untuk memperkuat hubungan antara DPW Partai Aceh dengan sejumlah partai politik, termasuk Partai Gelora Aceh Besar, guna membangun kolaborasi yang positif untuk pembangunan di Kabupaten Aceh Besar ke depan.”kata Hasballah

Ketua DPD Partai Gelora Aceh Besar Abdus Sabur memberikan apresiasi atas kunjungan DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar. Ia juga mengakui pengalaman tokoh yang diusung Partai Aceh sebagai calon bupati Aceh Besar, Meskipun demikian Abdus Sabur menegaskan adanya mekanisme internal partai yang harus diikuti sebelum penentuan dukungan resmi dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA  Pj Bupati Aceh Besar Buka KEMSAMA Pramuka Penggalang dan Penegak Tahun 2024

“Dalam hal penentuan dukungan yang akan diusung, ada mekanisme yang akan ditempuh mulai dari tingkat DPD, berlanjut ke DPW, hingga ke tingkat pusat. Barulah setelah proses tersebut, akan diputuskan kemana DPD Gelora akan memberikan dukungannya di Pilkada 2024 mendatang’ Kata Abdus Sabur yang juga Caleg DPRK Aceh Besar terpilih itu

Sementara itu sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, Zulkiram, menjelaskan bahwa Partai Aceh memenuhi syarat regulasi dalam pencalonan kandidat di Pilkada 2024. Meskipun demikian, DPW Partai Aceh Besar tetap melakukan silaturahmi lintas partai tanpa memandang jumlah kursi partai politik.

BACA JUGA  Kompolnas Apresiasi Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

“Bahkan hingga partai politik non parlemen akan kita kunjungi’ Ujar Zulkiram

Hal ini merupakan sikap terbuka Partai Aceh terhadap partai politik lain dalam upaya mengajak kolaborasi dalam membangun dan memajukan Aceh Besar ke depan .

Selain itu, Zulkiram menegaskan bahwa Aceh Besar adalah tanggung jawab bersama dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah ke arah yang lebih baik, bukan hanya milik Partai Aceh atau partai tertentu.

“Silaturahmi dengan lintas partai ini menunjukkan komitmen kita semua untuk bisa membangun Aceh Besar bersama-sama demi kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Aceh Besar” Tutup Zulkiram

spot_img
spot_img
spot_img