DH Charity Luncurkan Program Waqaf Masjid dan Minta Kontribusi Masyarakat

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Darul Hikmah Charity resmi meluncurkan Program Waqaf untuk pembangunan Masjid Darul Hikmah dan asrama mahasantri di lahan seluas 2.300 meter di Desa Geundring, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/1/2024).

DH Charity merupakan sebuah lembaga sosial kemanusiaan yang fokus pada pengelolaan waqaf & infaq.

Presiden DH Charity, Syauqi Umardhian mengatakan, masjid ini tidak hanya akan berfungsi sebagai tempat ibadah bagi mahasantri Pondok Darul Hikmah, tetapi juga akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA  UNHCR Sebut Penanganan Rohingya sebagai Tanggung Jawab Bersama

Kondisi pembangunan Masjid Darul Hikmah, Desa Geundring, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. [DH Charity]
“Dengan lokasi yang strategis, program waqaf ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membentuk peradaban Qur’an dari kalangan santri bersama masyarakat,” kata Syauqi.

Lebih lanjut, Syauqi mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan ini melalui kontribusi waqaf.

“Setiap donasi dianggap sebagai amal jariyah, investasi akhirat, dan memberikan manfaat jangka panjang,” ujarnya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening donasi BSI: 7193053151 a.n. YYS Darul Hikmah Charity, atau Bank Aceh: 611.01.08.000175-4 a.n. YYS Darul Hikmah Charity. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui nomor: 0823-1623-7371.

BACA JUGA  GEN-A Bersama UNICEF Indonesia Bentuk Kader Kesehatan Remaja Gampong Jawa

Dengan doa dan dukungan penuh, DH Charity melalui Syauqi berharap, pembangunan masjid dan asrama dapat selesai dalam tahun ini.

“Kami berharap langkah ini dapat menjadi landasan sebagai pembentukan karakter dan spiritualitas yang kokoh untuk kita semua. Dan juga sebagai kontribusi signifikan dari Aceh untuk Indonesia,” tutupnya.