Danrindam IM Tinjau Kegiatan Latihan Menembak Senapan Siswa Dikjurta If Gel I TNI AD TA 2023

|

DITAYANG:

Aceh Besar, –Komandan Rindam Iskandar Muda, Kolonel Infanteri Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. meninjau kegiatan latihan menembak senapan siswa Program Studi Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurta If) Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023 di Lapangan tembak 600 Meter Rindam Iskandar Muda, Rabu (20/12/23).

Dalam arahannya, Danrindam IM mengatakan ”
seorang prajurit siswa wajib untuk mengenali karekteristik senjata yang ia gunakan, tuntutannya agar setiap prajurit mahir dalam menembak senapan minimal kualifikasi tingkat pratama. Menembak juga merupakan salah satu dari materi yang wajib ditempuh oleh prajurit siswa agar dapat melahirkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak senapan laras panjang”.

BACA JUGA  IPIM Provinsi Aceh luncurkan Nomor Call Center untuk Masyarakat

“seorang prajurit siswa harus mampu mengoreksi sendiri perkenaan menembak sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan nanti. Dalam menembak senapan, satu butir munisi untuk satu sasaran musuh jadi harus tepat sasaran kepala dan jantung yang dapat melumpuhkan musuh seketika jangan sampai menghambur-hamburkan munisi saat kontak dengan musuh, harus tau sasarannya”, ujarnya.

Disela waktu latihan, Koordinator materi Lettu Inf Girhan Cahyo Pramono mengatakan “siswa melaksanakan menembak Senapan Tepat (Dikjurtaif Jarak 100 sikap tiarap, duduk dan berdiri), (Jarak 200 sikap tiarap, duduk) dan (Jarak 300 sikap tiarap) masing-masing sikap 10 butir dengan tuntutan mampu sesuai kurdik Siswa Program Studi Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurta If) Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023”.

BACA JUGA  Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara