Briptu Derli Amalia Putri Raih Dua Medali PON Aceh-Sumut Cabor Menembak

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Briptu Derli Amalia Putri telah berhasil menyumbangkan dua medali sekaligus untuk Provinsi Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut lewat cabang olahraga (cabor) menembak, yaitu satu medali emas dan satu perak.

Medali itu diraihnya pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda (IM) Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 12 September 2024. Briptu Derli turun dengan dua kelas, yaitu _mixed team_ dan _air pistol women_.

BACA JUGA  Olahraga bersama Pangdam IM dengan Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.

Selain menambah torehan medali untuk Provinsi Aceh, personel Polres Langsa itu juga mengharumkan nama Polri, di mana dirinya meraih dua medali sekaligus dalam pesta olahraga nasional tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, Briptu Derli Amalia Putri, yang merupakan personel Polres Langsa itu berhasil menoreh dua medali pada PON Aceh-Sumut cabor menembak

Medali emas tersebut, kata Joko, diraih Briptu Derli Amalia Putri lewat cabor menembak kategori mixed team. Sedangkan medali perak, diamankannya lewat kelas menembak air pistol women.

BACA JUGA  Kapolres Sabang Hadiri Upacara Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Alhamdulillah personel Polres Langsa Polda Aceh meraih dua medali sekaligus pada PON Aceh-Sumut, yaitu satu medali emas dan satu perak,” kata Joko, dalam rilisnya, Kamis malam, 12 September 2024.

Joko juga menyambut gembira kemenangan yang diraih Briptu Derli Amalia Putri. Ia berharap, prestasi yang telah ditoleh Briptu Derli Amalia Putri dapat memotivasi atlet Polri lainnya yang berlaga pada PON Aceh-Sumut.

“Kami ikut berbangga atas capaian emas yang diraih Briptu Derli Amalia Putri. Semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi atlet polri lainnya,” harap Joko.

BACA JUGA  Fachrul Razi Gagas Majelis Pers Aceh (MPA)