Breaking News: Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Gampong Beurawe, Kerugian Ditaksir Rp. 80 Juta

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan satu unit rumah di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (03/2/2024).

Dikabarkan, insiden tersebut terjadi sekitar Pukul 20.00 WIB melibatkan rumah kayu milik Muhammad Rizal (21). Beruntung, Rizal sedang tidak berada di rumah karena pulang kampung ke Kabupaten Bireuen.

Saudara ipar Rizal, Aris (36), saksi utama kejadian, melaporkan kebakaran dimulai dari arah kabel meteran listrik saat sedang bersama anaknya di dalam rumah yang bersebelahan dengan rumah Rizal.

BACA JUGA  Tim Paduan Suara Polri Sabet Medali Emas di Ajang FPSSJK 2023

“Saya berada di dalam rumah , lalu anak saya bilang ada api di rumah Om Rizal dan saya langsung keluar rumah dan melihat benar bahwasanya sudah ada api dari ujung rumah sebelah kiri tepatnya dari kabel meteran listrik,” jelas Aris.

Menyadari itu, Aris segera meminta bantuan warga dan tetangga untuk memadamkan api.

“Lalu saya melaporkan kepada tetangga rumah lainnya (warga sekitar) bahwasanya rumah kami yang ditempati oleh rizal bahwasanya kebakaran. Saya meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api tersebut dan menghubungi pemadam kebakaran,” lanjutnya.

BACA JUGA  Sukses Silaturahmi Ramadhan, Ketua PWI Aceh: Terima Kasih untuk Semuanya

Lalu, dalam waktu singkat, sekitar Pukul 21.00 WIB, empat unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api pada Pukul 21.40 WIB.

Meskipun situasi berhasil dikendalikan, kerugian rumah Rizal diperkirakan mencapai 80 Juta Rupiah.

Sementara itu, pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Semoga Muhammad Rizal dan keluarganya mendapatkan dukungan dan bantuan dalam mengatasi dampak kejadian ini.

Pihak Kepolisian mengevakuasi dan mengamankan di lokasi kejadian. Sabtu (3/2/2024)