BKKBN Aceh Raih Penghargaan Terbaik II Pelayanan KB Hari Kartini

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubninnews – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menerima penghargaan tingkat nasional dari BKKBN Republik Indonesia dengan meraih capaian Terbaik II Pelayanan KB dalam hari Kartini 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dokter Hasto bersama Waaster Panglima TNI, Brigadir Jenderal TNI Terry Tresna Purnama SIKom MM, pada acara rapat koordinasi teknis kemitraan 2024, dan kick off bakti TNI Manunggal yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, kepada Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Safrina Salim.

BACA JUGA  DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan bagi Satrio

Dalam sambutannya Kepala BKKBN RI, Dokter Hasto mengatakan, Presiden Jokowi menitipkan pesan, agar upaya percepatan penanganan stunting harus ditingkatkan.

“Stunting harus cepat dipangkas dan program intervensi penurunan stunting lebih ditingkatkan secara konvergen, holistik, terintegrasi, dan tepat sasaran,” tegasnya.

Lanjut, Dokter Hasto, masih ada sekitar satu dari lima balita di Indonesia yang mengalami stunting. Untuk mencapai target 14 persen, kata Dokter Hasto, diperlukan upaya ekstra yang menuntut kerja keras, cerdas dan kolaboratif dari semua pihak.

BACA JUGA  Warga Gampong Rima Keunerum Peringati Nuzulul Quran dengan Buka Puasa Bersama untuk Mempererat Silaturahmi dan Kekompakan

Secara terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Safrina Salim, Rabu (15/5/2024) mengatakan, penghargaan yang diraih BKKBN Aceh, atas capaian Terbaik II Pelayanan KB dalam hari Kartini 2024.

“Penghargaan ini buat kita semua yang telah bekerja keras mensukseskan pelayanan KB dalam rangka Hari Kartini tahun ini. Terimakasih kepada faskes, praktek bidan mandiri, semua bidan, penyuluh KB dan pembina wilayah di Aceh, terima kasih atas kerja sama dan kerja kerasnya, penghargaan ini buat kita semua,” kata Safrina.

BACA JUGA  Bank Aceh Gelar Sosialisasi Internet Banking Action Bisnis.