Berburu Takjil, Warga Padati Jalan Garuda Banda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Sudah menjadi tradisi bagi warga Aceh, bulan Ramadhan tidak hanya istimewa sebagai bulan ibadah, namun fakta unik berburu takjil di sore hari menjelang berbuka puasa, menjadi satu nuansa tersendiri.

Seperti pantauan Tubinnews di jalan Garuda, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, terlihat para pedagang takjil sudah mulai bersiap-siap untuk berjualan sejak pukul 15.00 WIB.

Berbagai makanan seperti bakso goreng, bakwan, kue khas Aceh, dan aneka jajanan. Selain itu, minuman seperti cendol, air kepala dengan sirup, dan ragam minuman lainnya juga sudah tersedia.

BACA JUGA  Sat Resnarkoba Polres Langsa Amankan 305,60 Gram Sabu dan Dua Pelaku saat Transaksi

Pukul 15:30 WIB, warga mulai berdatangan satu per satu untuk mencari takjil. Meskipun teriknya matahari, antusiasme warga tetap tinggi dalam mencari makanan dan minuman favorit mereka untuk berbuka puasa.

Salah seorang warga yang Tubinnews temui, Irma mengatakan, dirinya selalu memilih untuk mencari takjil di lokasi jalan Garuda tersebut. Hal itu karena berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia begitu unik dan memuaskan.

“Kami selalu beli takjil disini karena semuanya lengkap, apa yang dicari ada, jadi lebih puas,” ujar Irma.

BACA JUGA  Wakapolda Aceh Hadiri Peringatan HUT Ke-76 Logistik Polri
Aneka minuman yang dijual di Jalan Garuda Banda Aceh, Kamis (14/3/2024) [Foto: Rindi/TBN].

Namun demikian, warga diingatkan untuk tetap waspada terhadap makanan yang mungkin mengandung zat berbahaya.

Ini sesuai dengan imbauan Sekda Kota Banda Aceh, Wahyudi, agar masyarakat selalu teliti dalam memilih makanan, pastikan dari tempat bersih dan aman, serta bebas dari bahan berbahaya.

“Kami mengimbau para pedagang untuk tetap memperhatikan kualitas dan keamanan makanan yang dijual. Gunakan bahan baku yang aman dan hindari penggunaan bahan berbahaya,” kata Sekda dalam keterangannya kepada Tubinnews pada Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA  Warga Cot Bada Terima Bantuan Bakti Sosial dari Polresta Banda Aceh