Balai Pengajian Hijrah Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

|

DITAYANG:

Tubinnews, ACEH BESAR – Ratusan jamaah pengajian bersama masyarakat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Balai pengajian Hijrah Gampong Lam geu eu Kecamatan Peukan Bada,Kabupaten Aceh Besar,Minggu 24/12/2023.

Ratusan Masyarakat dan tamu undangan datang menghadiri peringatan maulid di dibalai pengajian pimpinan pengajian Tgk Nusaidi Shomad atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tgk Abang. Kegiatan diawali dengan zikir maulid sejak pagi telah bergema di Balai pengajian tersebut Kemudian dilanjutkan dengan santunan Anak yatim serta makan bersama.

BACA JUGA  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Menutup Pentas Seni Sastra Aceh

Pembina Balai pengajian Hijrah Tgk Fadhli ,AR melalui Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Nazaruddin mengatakan, peringatan maulid bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah dan teladan umat manusia.Kegiatan maulid di Balai pengajian ini menjadi agenda rutin tahunan setiap di penghujung bulan maulid.

Momentum peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di balai pengajian Hijrah salah seorang tokoh masyarakat yang juga Calon legeslatif DPRA dari Partai Demokrat Abon Usman MA,menyerahkan santunan anak yatim kepada 15 orang anak yatim yang ada diseputaran balai pengajian tersebut.

BACA JUGA  Polsek Kuta Alam Bina Para Remaja.

Menyantuni anak yatim dan membantu orang miskin merupakan perintah agama,dengan santunan anak yatim insyaAllah Allah mudahkan semuanya dan ini bagian dari kepadulian bersama agar menjadi motivasi bagi orang lain yang diberikan kelebihan rizkinya,”tutup Abon Usman.”