Angka Penderita Kanker Tinggi di Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Kepala Cabang Yayasan Binaan Kanker Nusantara Provinsi Aceh, Ike Purwantine AMD, Keb, beserta jajaran, melakukan silaturahmi dan sosialisasi kesehatan mengenai kanker dan tumor di kantor PWI Aceh pada Selasa, 23 Januari 2023.

Kedatangan Kepala Cabang Yayasan YBKNusantara beserta beberapa jajaranya disambut oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, dan Ketua IKWI Aceh beserta beberapa anggota PWI Aceh.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Cabang Yayasan Binaan Kanker Nusantara Provinsi Aceh, Ike Purwantine menjelaskan beberapa penyebab timbulnya penyakit tumor serta mensosialisasikan cara pencegahan dan metode pengobatan yang ada. Ike Purwantine juga mengungkapkan bahwa jumlah penderita kanker dan kelenjar getah bening di Aceh saat ini sangat tinggi, baik dari kalangan muda hingga lanjut usia. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk melakukan deteksi dini agar dapat segera mendapatkan penanganan yang tepat. Dengan demikian, penyakit tumor dan kelenjar getah bening dapat dicegah sejak dini.

BACA JUGA  Bank Aceh harus Berperan Aktif Sukseskan PON XXI

Ike Purwantine juga menyoroti bahwa pemerintah hanya memberikan perhatian terhadap penyakit ini melalui operasi dan kemoterapi, namun metode pengobatan lain seperti sinar laser atau infus imun belum tersedia di Aceh. Padahal, metode tersebut sangat dibutuhkan di Provinsi Aceh. Untuk itu Ia berharap agar pemerintah Aceh dapat berperan serta dalam membantu dan menangani tingginya kasus tumor dan kelenjar getah bening yang dialami oleh masyarakat Aceh.

Dalam kunjungannya ke PWI Aceh, Ike Purwantine juga berdiskusi dengan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, Ketua IKWI Aceh beserta para pengurus PWI Aceh untuk membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker dan tumor.

BACA JUGA  Forkopimda Banda Aceh Pantau Pos Pengamanan Nataru 2024

Selain itu, Ike Purwantine mengajak masyarakat Aceh untuk lebih peduli terhadap kesehatan mereka sendiri. Ia menekankan pentingnya gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan menjaga kebersihan diri. Serta ia juga mengingatkan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi adanya penyakit secara dini.

Dalam kesempatan tersebut, Ike Purwantine memberikan informasi mengenai program-program yang telah dilakukan oleh YBKNUSANTARA dalam mendukung penderita kanker dan tumor di Aceh.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Aceh dapat lebih sadar akan pentingnya pencegahan dan deteksi dini kanker serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan mereka.

BACA JUGA  Prabowo - Gibran Unggul Sementara di Semua Quick Count.