Anak 12 Tahun Tenggelam di Krueng Aceh Ditemukan Nelayan

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – M. Zain Malik (12), anak yang dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang di Sungai Krueng Aceh, Gampong Jawa, Banda Aceh pada Sabtu (23/3/2024) lalu, ditemukan meninggal dunia pada Minggu (24/3/2024).

Kapolresta Banda Aceh, KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Raja AKP Bambang Junianto menyebutkan, korban ditemukan oleh nelayan yang melintas di laut Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa sekitar pukul 08.00 WIB.

“Iya benar, ditemukan oleh nelayan,” kata AKP Bambang.

BACA JUGA  Ulama Aceh Desak Pemerintah untuk Segera Relokasi Rohingya di BMA

Bambang mengatakan, lokasi ditemukannya anak tersebut berada sekitar 3 Kilometer dari lokasi awal pencarian. Saat ditemukan, lanjutnya, jenazah langsung diamankan nelayan dan kemudian pihaknya menghubungi Basarnas untuk dilakukan penjemputan.

“Penjemputan dari Ulee Lheue ke Gampong Jawa,” katanya.

Sebelumnya, jenazah sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin untuk dilakukan visum sesuai dengan permintaan keluarga.

“Saat ini jenazah sudah bawa pulang kembali ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman,” tutur Bambang.

Bambang juga menyatakan, pihaknya turut berduka cita atas kejadian tersebut.

BACA JUGA  Polda Aceh Tiadakan Tilang Manual saat Natal dan Tahun Baru 2024

“Atas nama Pimpinan Polresta Banda Aceh, kami turut berduka cita atas meninggal dunia M. Zain Malik, semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak laki-laki bernama M. Zain Malik (12 tahun) dilaporkan tenggelam di Sungai Krueng Aceh, Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, pada Sabtu (23/3/2024) sore. Peristiwa tragis tersebut terjadi ketika Zain dan teman-temannya sedang berenang di sungai, namun sayangnya ia terseret arus sungai dan tenggelam.

BACA JUGA  Inspektorat Aceh Besar Gelar Sosialisasi dan FGD Penyusunan RTP

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain menyatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 22.10 WIB dan segera melakukan upaya pencarian. Namun, hingga pukul 23.50, Zain belum berhasil ditemukan.