Anak 12 Tahun Hilang Tenggelam Saat Berenang di Sungai Krueng Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Seorang anak berumur 12 tahun dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Krueng Aceh, Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh pada Sabtu (23/3/2024) sore.

Diketahui, anak tersebut bernama M. Zain Malik (12), berstatus pelajar warga Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh.

Berdasarkan keterangan seorang warga di lokasi kejadian, awalnya anak tersebut berenang bersama dengan teman-temannya sekitar pukul 17.30 WIB di Sungai Krueng Aceh. Namun, menjelang magrib sekitar pukul 18.30, teman-temannya melaporkan bahwa anak tersebut terseret arus dan tenggelam.

BACA JUGA  Tim BNPB Pusat Tinjau Kondisi Banjir Bandang Trumon

“Awalnya anak itu berenang dengan teman-temannya. Lalu, teman-temannya itu datang dan mengatakan anak itu sudah hilang tenggelam,” katanya.

Mendapat kabar tersebut, penduduk sekitar segera memulai upaya pencarian dan segera melaporkannya kepada Basarnas Banda Aceh. Tim Rescue Kansar Banda Aceh, bersama dengan Tim SAR, segera dikerahkan ke Sungai Krueng Aceh untuk memulai operasi pencarian.

Berbagai upaya dilakukan oleh warga dan tim SAR gabungan dalam proses pencarian tersebut. Namun, hingga pukul 23.30 WIB, anak tersebut belum juga ditemukan.

BACA JUGA  Polisi Temukan 15 Unit Handphone dalam Barang Bawaan Pengungsi Rohingya

Pukul 23.55 WIB, pencarian dihentikan sementara dan rencananya akan dilanjutkan esok hari, Minggu 24/3/2024, pukul 08.00 WIB.