Amankan Stok BBM Menjelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polresta Sidak Tiga SPBU di Banda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Satreskrim Polresta Banda Aceh melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga SPBU di Banda Aceh untuk mencegah penyalahgunaan dalam pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain itu, Satreskrim Polresta Banda Aceh juga melakukan pengawasan terhadap kelangkaan BBM jelang mudik hari raya Idul Fitri 1445 H beberapa waktu yang akan datang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Wakasat Reskrim, AKP Winarto mengatakan, sidak tersebut dilakukan di tiga lokasi SPBU di Banda Aceh.

BACA JUGA  Polsek Krueng Raya Kembalikan 7 Remaja ke Aparatur Gampong Usai Jalani Pembinaan

“SPBU tersebut diantaranya, SPBU Simpang Dodik, SPBU Mibo dan SPBU Lhong Raya,” kata Winarto pada Minggu (31/3/2024) malam.

Ia juga menjelaskan, tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh pihak SPBU, serta sebagai persiapan menjelang Ops Ketupat Seulawah Rencong 2024 untuk mencegah adanya penipuan di SPBU.

“Hal ini guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh pihak SPBU, dan juga ini mengantisipasi dalam rangka Ops Ketupat Seulawah Rencong 2024 agar tidak adanya kecurangan yang terjadi di SPBU,” ujar Winarto.

BACA JUGA  Salah Satu Tersangka Pembacokan Mahasiswa Simeulue, Positif Narkoba

Sementara itu, Unit Tipidter memeriksa volume BBM untuk memastikan ketersediaannya. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ada kekurangan BBM dan pasokannya mencukupi untuk saat ini.

“Unit Tipidter sendiri melakukan pengecekan cukupnya volume atau tidak terhadap BBM, dan dari hasil pengecekan, dan ternyata hasil pengecekan tidak adanya kekurangan BBM serta dinyatakan mencukupi untuk saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Winarto menambahkan, perlu mengantisipasi stok kecukupan BBM di SPBU karena dalam waktu dekat akan terjadi lonjakan arus mudik serta arus balik.

BACA JUGA  DKA Aceh Besar Dukung Penuh Kongres Peradaban Aceh II di ISBI Aceh

“Namun, jika adanya ditemukan SPBU yang melakukan kecurangan, maka akan kami lakukan tindakan tegas penegakan hukum,” pungkas Wakasat.