Akibat Ban Pecah, Pengemudi Pajero Tabrak Tiang Baliho di Gampong Lampisang, Aceh Besar.

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Telah terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sebuah Mopen Mitsubishi Pajero Sport menabrak tiang baliho di Jalan Banda Aceh – Meulaboh, Gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, sekitar pukul 04:30 WIB, Kamis (21/12/2023).

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat ban sebelah kanan Mopen mengalami pecah, menyebabkan hilangnya kendali dan keseimbangan. Akibatnya, Mopen tersebut menabrak tiang baleho yang berada di sebelah kanan jalan.

BACA JUGA  Kwarcab Pramuka Banda Aceh Gelar Bakti Sosial Pramuka Peduli

“Saat berada di TKP, Pengemudi Mopen itu mengalami pecah ban sebelah kanan sehingga hilang kendali dan keseimbangan langsung menabrak tiang baleho yang berada disebelah kanan jalan maka terjadilah laka lantas,” ujar Kasat saat dikonfirmasi Tubinnews.com.

Pengemudi Mopen, Said Fadhli (37) dan penumpangnya, Syahrial (49 tahun) warga Gampong Kuta Jeumpa, Abdya, mengalami luka-luka. Kedua korban tidak mengalami luka serius, namun tetap memerlukan perawatan intensif. Said dirawat di RSUZA Banda Aceh, sementara Syahrial dirawat di RSUD Meuraxa Banda Aceh.

BACA JUGA  Wakapolda Aceh Hadiri Penutupan PKA-8

Ia menambahkan, pihak kepolisian sudah mengambil tindakan responsif terhadap kejadian ini dan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati ketika berkendara, terutama di sekitar lokasi kejadian.

“Kami akan terus memantau perkembangan lebih lanjut terkait kecelakaan ini. Semoga korban segera pulih dan dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan baik,” kata Sukirno.

“Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tutupnya.