Aceh Timur Berangkatkan 85 Kafilah pada MTQ ke-36 Aceh di Simeulue

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Timur akan mengirimkan 85 anggota untuk berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Simeulue pada 26 November hingga 2 Desember 2023.

Pj Bupati Aceh Timur direncanakan akan melakukan pelepasan kafilah dan pendamping pada tanggal 23 November 2023 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang Qari, dan 20 orang Qariah.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Timur, Syawaluddin menyebutkan, peserta terdiri dari Cabang Tartil putra dan putri. Kemudian untuk Cabang Tilawah mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Selasa (21/11/2023).

BACA JUGA  Ketua MK Perkirakan Gugatan Hasil Pemilu 2024 Meningkat

Sementara untuk cabang Tilawah Cacat Netra ikut ambil bagian putra dan putri. Kemudian untuk cabang Wirausaha Sab’ah Mujawad putra dan putri.

Dan untuk cabang Hifdzil mulai dari 1 ayat, 5, 10, 20 dan 30 juz kita ikut serta kan dalam MTQ di Kabupaten Simeulue. Selain itu, Aceh Timur pada MTQ di Simeulue juga mengikutsertakan peserta Tafsir Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia serta peserta kaligrafi.

“Pada MTQ ke-36 Aceh ini, Pemerintah Aceh Timur memberangkatkan seluruhnya 85 orang kafilah yang terdiri dari 40 orang peserta dan 2 orang pendamping cacat netra, kemudian pelatih sebanyak 12 orang dan selebihnya merupakan pendamping serta dokter, “Kata Syawaluddin.

BACA JUGA  Aksi Ipda Indra Bantu Korban Laka Lantas Gunakan Becak Tuai Pujian

Ia juga menambahkan, pihaknya berkomitmen akan meraih hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama Aceh Timur di Kabupaten lain.
(Rindi/red)