Aceh Ramadhan Festival 2024 Jadi Lokasi Favorit Warga Aceh Berburu Takjil

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Aceh Ramadhan Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menjadi salah satu lokasi destinasi takjil yang diminati oleh warga Aceh untuk berburu makanan dan minuman berbuka puasa.

Ditemui Tubinnews.com, salah seorang penjual takjil di lokasi, Idris mengatakan, Ia dan para penjual biasanya tiba dilokasi untuk mulai berjualan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kami biasa buka sekitar pukul 4 sore atau siap shalat ashar,” kata Idris, Minggu (31/1/2024).

BACA JUGA  Sukses Silaturahmi Ramadhan, Ketua PWI Aceh: Terima Kasih untuk Semuanya

Idris juga menjelaskan, beragam makanan yang dijualnya mencakup beberapa menu seperti es kelapa, sirup kelapa, kelapa susu, serta beberapa menu minuman khas racikannya. Selain itu, tersedia pula makanan seperti risol, tempe goreng, tahu goreng, dan berbagai jenis gorengan lainnya.

“Ini ada kelapa yang dicampur dengan sirup atau susu atau pakai es saja. Ada juga yang warna warni itu saya racik sendiri, segarlah. Kalau makanan gorengan semua,” jelasnya.

Disisi lain, salah seorang pembeli, Beni mengatakan, dirinya sengaja membeli takjil dilokasi Aceh Ramadhan Festival karena Ia bersama teman-temannya ingin berbuka puasa di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

BACA JUGA  Alfian Jafar : ASN dan TNI / Polri untuk Tetap Menjaga Netralitas Serta Menjaga Keamanan Dalam Pemilu 2024

“Ini lokasi terdekat dari Masjid Raya, jadi beli disini saja,” ujar Beni.