Aceh Kembali Raih Prestasi Pariwisata Ramah Muslim Indonesia

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Aceh kembali meraih prestasi dalam sektor kepariwisataan dengan menjadi destinasi pariwisata ramah muslim terbaik kedua di Indonesia dalam Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) Award 2023.

Ajang ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (RI) bekerja sama dengan Bank Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pusat serta Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI).

Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan Pemerintah Aceh, Kabid PUPK Disbudpar Aceh, Ismail di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA  Pj Gubernur Aceh Tunjuk M Gade Jadi Plh Karo Adpim Setda Aceh

Ismail mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama dalam industri pariwisata untuk terus mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata yang ramah dan menarik.

Almuniza Kamal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, menyatakan prestasi ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya mengembangkan industri pariwisata halal berkelanjutan.

“Alhamdulillah, keberhasilan Aceh meraih peringkat dua akan memperkuat posisi Kita sebagai destinasi wisata halal yang layak dikunjungi oleh wisatawan, sekaligus menjadi penyemangat untuk tampil lebih percaya diri dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia dan global,” ujar Almuniza di Banda Aceh, Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA  Basarnas Evakuasi WNA Penumpang Kapal Pesiar di Perairan Aceh

Almuniza berharap para pelaku industri pariwisata Aceh terus bekerja keras mengembangkan potensi demi meraih peringkat pertama di kompetisi mendatang.

“Saat ini, pasar halal tourism dan muslim-friendly di Indonesia telah memasuki fase pasar global, sehingga dengan usaha meningkatkan layanan tambahan (extended services) diharapkan dapat menarik wisatawan muslim lokal maupun mancanegara ke Aceh,” lanjutnya.

Ketua PPHI Aceh, Imam Mahfudh, merasa bangga dengan prestasi ini dan berharap agar pelaku industri pariwisata dan pemerintah terus bekerja sama dalam memajukan wisata halal di Aceh, terutama karena daerah ini menerapkan syariat Islam.
(Rindi/red)

BACA JUGA  Gubernur Dorong Baitul Mal Manfaatkan Teknologi Informasi Dalam Kelola Zakat
spot_img
spot_img
spot_img