Sasana Tinju Dhien Jauhari Utus 6 Petinju Aceh dalam Kejuaraan Tinju Internasional di Malaysia

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Pengprov Pertina Aceh, melalui fasilitas tinju Dien Jauhari Aceh Besar, mengirimkan enam atletnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tinju internasional Golden Glove Boxing di Johor Bahru, Malaysia, yang berlangsung dari tanggal 26 Februari hingga 2 Maret 2024.

Ketua Pengprov Pertina Aceh, Muksalmina menyatakan, keenam atlet tersebut telah siap untuk bersaing di ajang internasional tersebut, dan harapannya adalah meraih gelar juara.

“Kita mengirimkan 6 petinju dan 4 diantaranya merupakan atlet pelatda PON Aceh yang selama ini ditempa di sasana Dien Jauhari.” ujarnya pada Minggu (25/2/2024).

BACA JUGA  Atlit legandaris Bawa Api Obor PON XXI Aceh Sumut tahun 2024 wilayah sumatera utara.

Keenam atlet yang dikirimkan termasuk Muhammad Fahmi Ikhsan (54 kg), Jonatan Siagian (60 kg), Muhammad Apryadi Tuhateru (67 kg), Taufik Ismail (71 kg), Ibnu Hiban (75 kg), dan T Maulana Dafa (80 kg). Mereka akan didampingi oleh pelatih/offisial dari Dien Jauhari dan pelatih Maryo Razura.

Muksalmina menambahkan, Pertina Aceh sering mendapatkan undangan untuk berpartisipasi dalam event tinju internasional di Malaysia, dan keikutsertaan kali ini merupakan salah satu dari sejumlah partisipasi pada tahun 2024.

BACA JUGA  Media Center Utama PON XXI Sumut Diresmikan, Kadis Kominfo Ilyas Sitorus: Sediakan Beragam Fasilitas Untuk Wartawan

Selain itu, kehadiran atlet dalam kejuaraan ini dianggap sebagai persiapan dan peningkatan pengalaman sebelum mengikuti PON XXI Aceh-Sumut pada bulan September 2024.

Pada kesempatan lain, Muksalmina menyebutkan enam atlet tinju yang binaannya oleh KONI Aceh saat ini sedang menjalani pelatda mandiri PON Aceh di sasana komplek perumahan mantan petinju Aceh Rahman Boga di Batoh, Banda Aceh. Mereka bergabung dalam latihan bersama dengan atlet binaan Pengprov Pertina Aceh di bawah bimbingan pelatih Maryo Razura, anak dari petinju terkenal Aceh, Rahman Boga, serta Dedy Gunawan.

BACA JUGA  Pengalaman Jurnalis Liputan PON Aceh Sumut XXI Tahun 2024, Terimakasih Dinas Kominfo 

Atlet-atlet tersebut meliputi putra seperti Insanul Sabri (80 kg), Ibnu Hiban (75 kg), Maulana Saputra (51 kg), dan M Rifky Akbar (57 kg). Sementara atlet putri meliputi Geubrina Rahmatia (48 kg), Fernanda Nita Riatna (52 kg), Adinda Pris Kayani (54 kg), Yolanda Safitri (57 kg), Yulia Wulan Tari (63 kg), dan Intan Nurjannah (70 kg).

spot_img
spot_img
spot_img