26.470 Paket Komoditi Murah di Bhayangkara Fest Habis Terjual

|

DITAYANG:

Banda Aceh — Puluhan ribu pengunjung memadati setiap stand yang ada di Bhayangkara Fest 2024 mulai pembukaan hingga penutupan. Salah satu stand yang paling diminati pengunjung adalah stand pasar murah Polda Aceh.

Berdasarkan catatan panitia, 19.369 orang mengunjungi stand pasar murah Polda Aceh untuk membeli berbagai komoditi berupa kebutuhan bahan pokok dengan harga miring atau murah.

“Sebanyak 19.369 masyarakat tercatat mengunjungi dan membeli bahan pokok di stand pasar murah Polda Aceh,” kata Kombes Winardy, selaku Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara Fest, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA  Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Sambut Kunjungan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud SIM di Rumah Malaka Batik

Winardi merincikan, pada hari pertama pergelaran Bhayangkara Fest 2024, sebanyak 3.432 paket komoditi berupa bahan pokok habis terjual. Bahan pokok itu berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur.

Kemudian, sambung dia, pada hari kedua terjual 3.100 paket, hari ketiga 6.670 paket, dan hari keempat sebanyak 12.800 paket. Secara keseluruhan, selama pergelaran Bhayangkara Fest, 26.470 paket komoditi bahan pokok habis terjual.

Winardy juga mengatakan, stand pasar murah Polda Aceh membantu terjadinya perputaran uang di Bhayangkara Fest. Sehingga juga mempengaruhi peningkatan perekonomian secara menyeluruh.

BACA JUGA  Penjabat Gubernur Aceh Harap Kehadiran Guru Besar di IAIN Lhokseumawe Berkontribusi Tingkatkan Pendidikan Aceh

Di samping itu, kata Winardy, Bhayangkara Fest merupakan salah satu upaya Polda Aceh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan harapan perputaran uang lebih besar dari Bhayangkara Fest sebelumnya.

“Pada Bhayangkara Fest tahun ini kita harapkan terjadi perputaran uang dan peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan hadirnya lebih kurang 100 UMKM, termasuk stand pasar murah, diharapkan hal itu akan terwujud,” demikian, tutup Winardy.